Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Onsolder.com

Onsolder.com adalah sebuah blog yang berisi tentang pengalaman seorang teknisi TV dan elektronik. Blog ini dibuat sebagai dokumentasi dan bisa diakses oleh semua orang untuk memperoleh informasi mengenai perbaikan perangkat elektronik. Tujuan utama dari blog ini adalah agar ilmu yang dimiliki oleh penulis bisa bermanfaat bagi semua orang yang mencari informasi.

Namun, penulis ingin menekankan bahwa blog ini hanya sebagai referensi dalam memperbaiki perangkat elektronik, bukan panduan pasti. Karena di dalam dunia elektronik seringkali memiliki gejala kerusakan yang sama namun memiliki solusi yang berbeda.

Penulis juga menyadari bahwa bidang elektronik memiliki ilmu yang sangat luas dan penting bagi pembaca untuk terus belajar dan membaca untuk lebih bisa mereferensikan pikiran ke dunia elektro yang maha luas dari hari ke hari, dari tahun ke tahun yang terus mengalami perkembangan.

Penulis menyarankan pembaca untuk jadi ahli di satu bidang yang mereka geluti, bukan hanya sekedar tahu. Semua butuh trial dan error untuk memulai dari nol. Pelajaran penting dari ilmu teknikal adalah terus praktek dan sesekali membaca materi teori.

Penulis juga menekankan bahwa praktek tanpa teori itu bodoh dan teori tanpa praktek juga sama dengan bohong. Penulis memberikan perbandingan antara teori dan praktek dalam belajar elektronika secara teorikal, yaitu 30;70, di mana teori hanya sebesar 30% dan praktek sebesar 70%. Dengan begitu, pembaca akan lebih paham pada saat mereka baru ingin belajar servis perangkat elektronik.

Penulis berharap bahwa blog Onsolder.com ini bisa mereferensikan kepada pembaca yang sedang belajar elektronika. Namun, bagi yang sudah menjadi master dalam bidang ini, blog ini bisa diabaikan. Penulis juga mengajak pembaca untuk mengikuti Google News penulis agar tetap mendapatkan informasi terbaru mengenai elektronik.

Salam solder!

Posting Komentar untuk "Tentang Onsolder.com"